Kamis, 10 November 2011

Satria November

NOVEL FAFORIT GUE YANG KE 3
















Novel ini menceritakan tentang Mima--seorang cewek yang bawel-tukang komplain-kritis-dan calon demonstran--yang didatangi seorang cowok bernama Inov. Inov--Satria November--sendiri adalah anak dari temannya mama Mima. Ia pindah ke Bandung setelah keluar dari panti rehabilitasi di Jakarta. Ya, Inov adalah mantan junkies. Karena mama Inov takut Inov akan kembali terjerumus ke dalam lingkaran setan itu, maka dia pun dititipkan di rumahnya Mima. Mima yang merasa orang tuanya belum merundingkan masalah sepenting ini tentu saja protes. Apalagi ketika Inov disekolahkan di sekolah yang sama dengannya. Mima pun protes. Tapi mamanya berkelit dengan mengatakan bahwa Inov harus punya banyak kegiatan agar bisa melupakan masa kelamnya. Karena sekolah Mika--kakak kembarnya Mima--terlalu serius, makanya mama Mima memilih untuk menyekolahkan Inov di sekolah Mima.

Inov yang kaku dan ngga banyak omong seperti robot ternyata punya rahasia! Diam-diam ia masih suka nagih. Mima yang waktu itu tak sengaja memergokinya disuruh merahasiakan hal itu dari semua orang. Tentu saja Mima protes! Jiwa keadilannya membantah suatu kebohongan! Tapi begitu mendengarkan alasan Inov, Mima mencoba mengerti.

Inov pun masih sering dikejar-kejar oleh mantan organisasi narkobanya dulu. Mereka tidak rela begitu saja kalau Inov sudah bersih. Mereka memaksa Inov untuk tetap berjualan narkoba. Kalau Inov menolak, mereka akan membocorkan suatu rahasia yang sangat ingin Inov sembunyikan dari ibunya.

Inov pun seringkali pingsan, dan mengalami demam tinggi yang tak kunjung reda.

Dan hanya Mima yang tahu semuanya.

Apa yang harus Mima lakukan? Membantu Inov untuk menyembunyikan rahasianya atau malah membocorkannya? Apa sebenarnya rahasia Inov? Kenapa ia begitu ingin tak ada seorangpun yang mengetahuinya? Lalu, bagaimana kisah antara Mima dan Gian--pangeran impian Mima--setelah berkali-kali Mima mengacuhkannya hanya karena Inov. Dan, penyakit apa yang sebenarnya diderita Inov?

---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar